Perbedaan Iklan Baris dan Iklan Kolom

content
Pasangiklan

22/12/2021

Ketika Anda mempunyai sebuah usaha, maka Anda harus memikirkan cara mempromosikannya. Ini agar usaha Anda diketahui banyak orang dan pada akhirnya banyak yang membeli produk yang Anda jual atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan.


Ada banyak cara mempromosikan produk atau jasa. Anda harus pintar memilih supaya promosi itu tepat sasaran. Salah satu cara untuk promosi produk atau jasa adalah lewat iklan. Ada banyak jenis iklan. Dan, sekali lagi, Anda harus pintar memilih supaya iklan itu tepat sasaran.


Salah satu iklan yang cukup banyak digunakan oleh pebisnis untuk mempromosikan produk atau jasa mereka adalah iklan di koran. Ada dua macam iklan di koran, yakni iklan baris dan iklan kolom. Seperti apa iklan baris dan iklan kolom? Apa perbedaan iklan baris dan iklan kolom? Temukan jawabannya pada uraian di bawah ini.


Iklan baris adalah iklan yang isinya berupa kata-kata singkat, padat, dan jelas. Iklan baris biasanya berupa informasi mengenai penawaran produk atau jasa. Di koran, iklan baris menempati space yang sempit. Tidak ada gambar dalam iklan baris. Iklan baris lebih murah dibandingkan iklan kolom.


Berbeda dengan iklan baris, di koran, iklan kolom menempati space yang luas. Bahkan, ada iklan kolom yang menempati satu halaman penuh. Selain kata-kata, iklan kolom juga dilengkapi dengan gambar ataupun infografik. Selain berupa penawaran produk atau jasa, iklan kolom juga dapat berupa ucapan terima kasih dan kabar duka cita. Iklan kolom lebih mahal dibandingkan iklan baris.


Itu tadi adalah penjelasan mengenai iklan baris dan iklan kolom beserta perbedaan iklan baris dan iklan kolom. Entah iklan apa yang Anda pilih, pastikan Anda mempersiapkan materinya dengan baik sehingga iklan tersebut tepat sasaran. Jika iklan Anda sukses, maka akan berdampak baik ke usaha yang sedang Anda jalankan. Banyak orang yang akhirnya tahu tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan dan pada akhirnya banyak yang membeli produk atau menggunakan jasa tersebut.


Berbicara mengenai iklan baris, jika Anda memilih untuk pasang iklan baris, Anda dapat menggunakan jasa dari Pasangiklan.com. Pasangiklan.com adalah platform untuk mengiklankan UMKM. Pemasangan iklan di Pasangiklan.com cukup mudah dan harganya cukup terjangkau, yakni mulai Rp50.000.


Salah satu jenis iklan yang ditawarkan Pasangiklan.com adalah adalah iklan di koran dalam bentuk iklan baris. Iklan baris di Pasangiklan.com akan terbit di koran Kompas secara nasional. Terdapat puluhan juta pembaca Kompas yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, jika Anda melakukan pemasangan iklan baris di koran Kompas, produk atau jasa yang Anda tawarkan dapat diketahui secara luas.


Kategori usaha yang dapat beriklan baris di Pasangiklan.com adalah usaha properti, otomotif, karir, dan lainnya. Harganya adalah Rp58.000 per baris dengan minimal jumlah barisnya adalah tiga baris. Khusus untuk iklan yang ditayangkan hari Minggu—Kamis, iklan di koran tersebut akan mendapat bonus tayang H+1 dengan materi yang sama. Jika H+1 tanggal merah, maka akan ditayangkan setelahnya, kecuali hari Sabtu.


Tunggu apa lagi? Yuk, segera pasang iklan baris di Pasangiklan.com.


Sumber:

https://bobo.grid.id/read/082721439/ciri-ciri-dan-perbedaan-iklan-baris-dengan-iklan-kolom-materi-kelas-5-tema-9-subtema-3?page=all


https://www.pasangiklan.com/iklan-baris-ads/

Halaman:
TAG:
iklan di koran
iklan baris
iklan kolom