7 Ide Bisnis Menarik

content
Inspirasi UMKM

09/12/2021

Dunia bisnis makin berkembang. Kian hari kian banyak orang yang membuka bisnis. Apakah Anda salah satunya? Atau mungkin, Anda sedang dalam tahap merintis bisnis? Kalau Anda masih bingung bisnis dalam bidang apa yang sebaiknya Anda tekuni, Anda dapat membaca ide-ide bisnis yang menarik di bawah ini.


1. Bisnis kuliner

Ide bisnis yang pertama adalah bisnis kuliner Ya, bisnis kuliner memang tidak ada matinya sebab manusia pasti butuh makan dan minum. Anda yang hendak membuka bisnis, Anda dapat mempertimbangkan untuk membuka bisnis kuliner. Bisnis kuliner ini bisa berupa makanan berat, makanan ringan, ataupun minuman.


Anda tentu harus terlebih dahulu menyiapkan bahan-bahan untuk membuat makanan atau minuman. Sebelum Anda menjual makanan atau minuman Anda ke konsumen, ada baiknya Anda melakukan testing terlebih dahulu dengan meminta keluarga atau kerabat Anda mencicipi makanan atau minuman Anda.


Tujuan dilakukan testing adalah untuk mengetahui apakah makanan atau minuman Anda sudah lezat atau belum. Pada saat testing, mintalah keluarga atau kerabat Anda untuk memberikan masukan. Masukan tadi lantas Anda terapkan. Jika sudah melakukan testing dan menerapkan masukan yang diberikan, Anda bisa mulai menjual makanan atau minuman Anda ke konsumen.


2. Bahan makanan siap masak

Terkadang, saking sibuknya orang bekerja, dia tidak sempat mempersiapkan bahan makanan untuk dimasak. Ini bisa Anda jadikan ide bisnis, yakni berbisnis bahan makanan siap masak. Bahan-bahan makanan Anda bersihkan, lalu Anda takar. Nantinya, konsumen tinggal memasaknya.


Bisnis bahan makanan siap masak ini tentu sangat membantu orang-orang yang sibuk bekerja. Dengan adanya bisnis bahan makanan siap masak, mereka tidak perlu lagi repot menyiapkan bahan makanan sendiri, tetapi cukup membelinya dari Anda untuk langsung dimasak.

3. Barang antik

Ya, barang antik tempo dulu pun bisa dijadikan ide berbisnis. Ini karena banyak orang tua yang ingin bernostalgia dengan barang-barang antik tempo dulu. Selain itu, ada pula komunitas pencinta barang antik tempo dulu. Peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk berbisnis.


Sebelum memulai bisnis barang antik tempo dulu, Anda terlebih dahulu harus berkawan dengan komunitas pencinta barang antik tempo dulu. Tujuannya adalah agar Anda dapat mengetahui barang-barang antik apa saja yang laku dijual. Beberapa contoh barang antik yang laku dijual adalah kamera analog, televisi, radio, telepon, otomotif, dan perabot.


4. Produk  daur ulang

Jika di rumah Anda tertimbun sampah-sampah kering, jangan dibuang. Anda bisa memanfaatkan sampah-sampah kering tersebut untuk dijadikan ide bisnis, yakni dengan cara mendaur ulangnya menjadi kerajinan tangan misalnya.


Ada dua kelebihan jika Anda menggeluti bisnis produk daur ulang. Anda tidak hanya akan mendapatkan keuntungan dari produk daur ulang yang Anda jual, tetapi juga sekaligus menyelamatkan lingkungan. Sampah-sampah kering yang sebelumnya tertimbun telah disulap menjadi produk daur ulang yang mempunyai nilai jual.


5. Toko bunga

Halaman: 2
TAG:
ide bisnis
pasangiklan
iklan digital
iklan advertorial