Ingin Berbisnis yang Kekinian? Coba, deh, Berbisnis Smartphone

content
Inspirasi UMKM

01/04/2022

Kian hari, kian banyak orang yang terjun ke dunia bisnis. Bidang bisnis bermacam-macam. Salah satunya adalah smartphone. Seperti apa tips berbisnis smartphone? Simak penjelasan di bawah ini.


1. Miliki product knowledge yang baik

Tips berbisnis smartphone yang pertama adalah memiliki product knowledge yang baik. Sebagai seorang pebisnis, Anda diharuskan mempunyai pengetahuan yang baik tentang produk yang Anda jual. Ini berguna saat ada pelanggan yang bertanya lebih lanjut tentang produk yang Anda jual. 


Ketika Anda memiliki pengetahuan yang baik tentang produk yang Anda jual, Anda bisa menjelaskan dengan baik kepada pelanggan. Pelanggan pun merasa puas dengan jawaban yang Anda berikan. Sebaliknya, ketika Anda tidak memiliki pengetahuan yang baik tentang produk yang Anda jual, Anda tidak bisa menjelaskan dengan baik kepada pelanggan. Pelanggan pun merasa kecewa.


Memiliki pengetahuan yang baik tentang produk yang dijual juga berlaku ketika Anda berbisnis smartphone. Anda harus paham spesifikasi dan fitur dari smartphone yang Anda jual. Pun Anda harus paham tentang sistem operasi yang digunakan pada smartphone yang Anda jual.


2. Riset harga

Tips kedua berbisnis smartphone adalah melakukan riset harga di pasar. Melakukan riset harga di pasar penting dilakukan sebab hal tersebut nantinya dapat membuat Anda bisa menentukan dengan baik harga smartphone yang Anda jual.


Menentukan harga jual smartphone juga tidak boleh sembarangan, akan tetapi harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati. Cara untuk menentukan harga jual smartphone adalah dengan melakukan riset harga di pasar.


Coba Anda cermati harga jual smartphone di lingkungan sekitar Anda. Dari situ nantinya Anda bisa mendapatkan gambaran yang jelas harga rata-rata jual smartphone. Lalu, Anda bisa menentukan dengan tepat harga jual smartphone Anda. Ingat, jangan sampai Anda menjual dengan harga murah hanya karena ingin mendapatkan pelanggan yang banyak jumlahnya.


3. Hanya menjual barang resmi

Tips berbisnis smartphone yang ketiga adalah menjual barang resmi. Ya, sebagai seorang pebisnis yang baik, Anda hendaknya hanya menjual barang resmi. Ini penting dilakukan agar Anda nantinya tidak tersandung masalah. Dikhawatirkan, jika Anda menjual barang tidak resmi, Anda akan tersandung masalah hukum. Oleh karena itu, supaya aman, sekali lagi, Anda hendaknya hanya menjual barang resmi.


Menjual barang resmi juga berlaku pada bisnis smartphone. Pastikan bahwa smartphone yang Anda jual adalah smartphone resmi, bukan produk black market atau barang ilegal. Salah satu kriteria smartphone resmi adalah smartphone tersebut memiliki jaminan yang diberikan oleh distributor.


Pun, dengan menjual smartphone resmi, Anda akan lebih dipercaya pelanggan. Pelanggan pun merasa tenang karena membeli smartphone resmi. Pelanggan tentunya juga merasa senang dan puas apabila smartphone yang mereka beli adalah smartphone resmi.

Halaman: 2
TAG:
tips
bisnis
smartphone
kekinian